Tantang Capres-Cawapres Harus Jago Ngaji, Kartika Putri Dihujat: Artis Si Paling Hijrah

| 23 Jan 2024 14:57
Tantang Capres-Cawapres Harus Jago Ngaji, Kartika Putri Dihujat: Artis Si Paling Hijrah
Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Kartika Putri dihujat usai menantang calon presiden-calon wakil presiden harus jago mengaji dan membaca Al-Quran. Mereka mencibir perempuan yang kerap disapa Karput ini sebagai artis si paling hijrah.

Dalam video tersebut, istri Habib Usman bin Yahya ini merasa rakyat harus memilih pengganti Presiden Jokowi yang punya suara merdu saat mengaji. Menurutnya, capres-cawapres yang baik bisa dibuktikan dengan cara mengaji yang baik.

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedengar capres-capres pada ngaji. Yang mana suaranya merdu, itu yang kita pilih," ujar Kartika Putri, dikutip dari akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall.

Lebih lanjut, bintang film Mama Minta Pulsa ini merasa orang yang terbiasa mengaji memiliki suara merdu ketika membaca Al-Quran. Kartika Putri merasa orang yang terbiasa melakukan hal itu memiliki sifat bijaksana, bertanggung jawab, amanah, dan peduli dengan rakyat.

"Karena, pasti sudah biasa baca Al-Quran. Orang yang udah biasa baca Al-Quran. InsyaAllah bijaksana, amanah, hatinya lembut , nggak keras, memikirkan rakyat, takut sama Allah melakukan hal-hal dzolim, dijaga sama Allah," jelas Kartika Putri.

Kartika Putri (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)
Kartika Putri (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)

Maka dari itu, perempuan berusia 33 tahun ini menantang ketiga capres dan cawapres membuktikan kemampuannya dengan mengaji. Selain itu, Kartika Putri merasa presiden dan wakil presiden harus bisa menjadi imam yang baik.

"Boleh nggak (ngaji), nggak usah debat doang. Kan Muslim semua tuh calon-calonnya, ngaji boleh nggak? Saya bersuara gini, didengar nggak?," imbuhnya.

"Ya pengen aja gitu, yang namanya pemimpin kan harus bisa jadi imam. Itu yang namanya pemimpin," tambahnya.

Kartika Putri mengatakan netizen yang punya otak dangkal akan memprotes ucapannya. Tetapi, ia merasa tantangan itu harus dilakukan lantaran ketiga capres dan cawapres memeluk agama Islam.

"Gue nyuruh ngaji, karena semua calonnya itu Muslim, minimal berpegangan dengan satu agama nih. Kan gue nggak nyuruh yang Non Muslim ngaji, kenapa sih pada dangkal-dangkal banget otaknya," beber Kartika Putri.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Kartika Putri usai menantang ketiga capres dan cawapres mengaji dan membaca Al-Quran.

"Salah satu artis si paling hijrah. Dikira kita lupa dia dulu gmn. Klo dia biasa-biasa aja mgkn org akan biasa jg. Tp ni org klo ngmg gayanya udh kyk dr oek brojol udh lgs jilbab syar'i," komentar akun @thiea.****

"Kalau urusan politik jangan bawa bawa agama mbiaaak, ini urusan duniawi, urusan akhirat urus sendiri noh. Situ kadang kelakuan masih suka bikin onar kok," tulis akun @berlianber*****_

"Sumpaaaah, ni orang logikanya gak main. Tuh buktikan banyak kasus pencabulan dr pengurus pesantren. Gak ada korelasinya antara agama dengan kepemimpinan," kata akun @eli****_

"Mbak, kamu tau agama juga pas abis jadi istri habib :) jangan maksa." ungkap akun @sitara_home****

Rekomendasi