Doakan Andi Sudirman Sulaiman, Dia Menjanjikan MRT Bisa Hadir di Sulsel

| 31 Jan 2022 16:07
Doakan Andi Sudirman Sulaiman, Dia Menjanjikan MRT Bisa Hadir di Sulsel
Ilustrasi Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta (Twitter MRT)

ERA.id - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berniat menghadirkan Mass Rapid Transit (MRT) di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, ia kini menjajaki kerja sama dengan Direktur Utama PT. Mass Rapid Transit (MRT) William Sabandar dalam progres pembangunan jalur MRT meliputi Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Takalar (Mamminasata).

Sudirman mengaku, PT. MRT telah bekerjasama dengan pihaknya untuk menyediakan modal tranportasi kereta cepat demi melayani kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Mengingat Mamminasata (kawasan) adalah kota besar di luar pulau Jawa dan merupakan city hub (jalur penghubung) untuk kawasan Indonesia Timur." kata Plt Gubernur Sulsel, Senin (31/1/2022) .

Kehadiran MRT di Provinsi Sulsel nantinya akan ditargetkan dalam mengurangi tingkat kemacetan antar penghubung Kabupaten/Kota di Sulsel.

"Kami membicarakan bagaimana model transportasi massal yang akan mengatasi kemacetan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, khususnya kawasan terintegrasi Mamminasata." tambahnya.

Selain jalur Mamminasata, Andi Sudirman Sulaiman juga menawarkan ke pihak PT. MRT untuk membuat jalur yang menghubungkan sejumlah lokasi seperti pelabuhan, bandar udara, Jalan Metro Tanjung Bunga tepatnya kawasan Center Point Of Indonesia.

"Ini juga berpotensi untuk mendukung pengembangan di wilayah Sulawesi Selatan." pungkasnya.

Diketahui, kemacetan di beberapa jalur yang ada dalam kawasan Mamminasata terbilang sangat parah. Apalagi, kemacetan setiap hari terjadi jika jam pulang kantor berlangsung.

Rekomendasi