Plt Gubernur Sulsel Bergerak Cepat Bantu Warga Bantaeng yang Dilanda Bencana

| 02 Feb 2022 14:38
Plt Gubernur Sulsel Bergerak Cepat Bantu Warga Bantaeng yang Dilanda Bencana
Sebuah rumah di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang rusak usai diterjang angin puting beliung, Selasa (1/2/2022) kemarin.

ERA.id - Belasan rumah serta ratusan masyarakat Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menjadi korban bencana angin puting beliung yang terjadi Selasa (1/2/2022) kemarin.

Tak mau tinggal diam, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman langsung memerintahkan Badan Penanggulana Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk menyalurkan bantuan yang dialami warga terdampak bencana.

Kata Sudirman, bencana angin puting beliung melanda Kampung Kampalayya, Desa dan Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng. "Saat ini bantuan sudah disalurkan," katanya, Rabu (2/2/2022).

Andi Sudirman Sulaiman bilang bencana yang dialami oleh warga beragam. Mulai dari kerusakan ringan, sedang, hingga berat dan jumlah rumahnya sekisar belasan rumah.

Tak lupa, pria yang berakronim Andalan ini turut mendoakan korban bencana. Ia berharap, semuanya bisa sabar dan tabah dengan musibah. "Kita mendoakan masyarakat terdampak dan kondisinya kembali pulih serta membaik," pungkasnya.

Rekomendasi