Sempat Disekap Pelaku, Pegawai Cuci Steam di Bogor Rekam Aksi Pencurian

| 08 Feb 2022 10:11
Sempat Disekap Pelaku, Pegawai Cuci Steam di Bogor Rekam Aksi Pencurian
Pencuri (Screenshot video)

ERA.id - Seorang pegawai cuci steam, di Jalan Raya Kemang-Parung, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Keke Iskandar (32) merekam aksi pencurian di tempatnya bekerja.

Keke, begitu pria ini disapa mengatakan jika video yang diambil dari handphonenya tersebut, dilakukan saat dia disekap oleh kawanan pencuri pada Minggu 6 Februari kemarin.

"Kejadiannya pas hari Minggu dinihari. Pelaku membobol gerbang tempat saya kerja. Pas berhasil masuk, saya disekap namun sempat ambil video aksi mereka mencuri barang-barang yang ada di sini," kata Keke kepada wartawan, Senin (7/2/2022).

Dia mengungkapkan bahwa kawanan pencuri yang berjumlah dua orang tersebut berhasil membawa monitor CCTV yang ada di tempat dia bekerja.

"Ada dua pelaku, satu orang berjaga di luar sedangkan satunya lagi masuk ke dalam mencuri monitor CCTV. Pencuri yang masuk itu pakai helm," ungkap Keke.

Keke membeberkan jika kejadian pencurian di tempat dia bekerja itu sudah beberapa kali terjadi. Bahkan, pihak pemilik cuci steam juga sudah melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

"Sudah sekitar tiga kali kejadian kayak gini. Sudah kami laporkan ke polisi. Mudah-mudahan langsung ada tindakan," harap Keke.

Sementara, Kapolsek Kemang Kompol Ilot Djuanda mengatakan jika kasus pencurian tersebut sudah masuk dan sedang diselidiki oleh pihak Unit Reskrim.

“Yang jelas kejadian tersebut akan kami tangani dengan cepat," kata dia.

Rekomendasi