Pemkot Tangerang Siapkan Bantuan untuk Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman

| 08 Feb 2022 18:23
Pemkot Tangerang Siapkan Bantuan untuk Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman
Walikota Tangerang Arief Wismansyah. (Muhammad Iqbal/ ERA.id)

ERA.id - Kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan. Berdasarkan situs covid19.tangerangkota.go.id per Senin, (7/2/2022) jumlah konfirmasi kasus Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 42.250, jumlah ini bertambah 865 dari sebelumnya.

Konfirmasi dirawat 9731, bertambah 59 dari sebelumnya. Lalu, 949 suspek aktif dirawat, jumlah ini bertambah 9 dari sebelumnya. Namun angka kesembuhan juga tinggi yakni 32.017, jumlah ini bertambah 731. Sedangkan kasus kematian 502.

Meski demikian, Pandemi Covid-19 gelombang tiga ini tak separah pada gelombang dua lalu di media Juli-Agustus 2021 lalu. Tak banyak masyarakat yang dirawat di rumah sakit. Lebih banyak masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan akan menyiapkan logistik bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri. Pihaknya pun kini tengah melakukan verifikasi bagi masyarakat yang tengah menjalani Isolasi mandiri.

"Insya Allah ada bantuan, ini lagi verifikasi," ujarnya usai melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah Tangerang Raya di pusat pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, (8/2/2022).

Arief mengatakan awalnya kasus Covid-19 ini melonjak karena masyarakat kota Tangerang yang terpapar di luar kota Tangerang. Misalnya, di Jakarta. Namun, kini sudah transmisi lokal.

"Banyak dari pekerjaan, banyak yang kerja di Jakarta tinggal di Kota Tangerang. Tapi sekarang sudah lokal, jadi makanya tadi disepakati Tangerang raya belajar PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," katanya.

Rekomendasi