Pemkab Tangerang Buka Lagi Rumah Isolasi Terpadu di Kecamatan Legok

| 18 Feb 2022 16:24
Pemkab Tangerang Buka Lagi Rumah Isolasi Terpadu di Kecamatan Legok
Pondok Singgah Covid-19 di kecamatan legok, Kabupaten Tangerang (M/ Iqbal/ ERA)

ERA.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali membuka Rumah Isolasi Terpadu (RIT) di Kecamatan Legok. Fasilitas tersebut dibuka kembali untuk menampung masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.

"Pondok singgah kembali kami buka sesuai instruksi dari Bapak Bupati untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Adapun untuk menunjang operasional kami dibantu oleh 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Legok, 10 relawan, dan 4 orang keamanan dari TNI/Polri," ucap Camat Legok, Cucu Abdurrosyied, Jum'at (18/2/2022).

Cucu mengatakan, untuk pondok singgah ini sudah mulai beroperasi pada Senin (14/2/2022) kemarin dengan memiliki kapasitas kurang lebih 70 pasien tanpa gejala dan ringan. Selain itu, pondok singgah ini juga memiliki beberapa fasilitas yang bertujuan untuk menunjang segala kebutuhan pasien yang ada di pondok singgah ini.

Cucu menambahkan, sejak kembali dibuka, pondok singgah ini sudah ada 15 pasien yang melakukan isolasi mandiri di tempat tersebut.

"Saat ini angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang kembali naik signifikan khususnya di Kecamatan Legok, kami harapkan kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan," pungkasnnya.

Rekomendasi