Kasus Covid-19 Terkendali, Tempat Isolasi Terpadu Kabupaten Tangerang Ditutup

| 16 Jun 2022 13:11
Kasus Covid-19 Terkendali, Tempat Isolasi Terpadu Kabupaten Tangerang Ditutup
Hotel Yasmin, tempat isolasi terpadu di Kabupaten Tangerang, Banten (M. Iqbal/ ERA)

ERA.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup tempat isolasi terpadu (isoter) Hotel Yasmin. Hal tersebut lantaran kasus covid-19 dianggap sudah terkendali.

"Alhamdulillah covid-19 saat ini sudah mulai sangat terkendali. Penutupan ini berdasarkan kajian secara medis, akhirnya operasional Hotel Yasmin ditutup," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (16/6/2022).

Zaki menambahkan, kondisi isoter di Hotel Yasmin saat ini dilaporkan telah kosong tanpa adanya penghuni atau pasien yang tengah dirawat.

Bahkan, lanjutnya, Hotel Yasmin nantinya akan beroperasi menerima tamu umum kembali, setelah dilakukan pembersihan keseluruhan terhadap tempat tersebut.

"(Sedang) proses sterilisasi. Beberapa tahapan sudah dilakukan untuk pembersihan dan juga disinfektan dari semua kamar dan peralatan di kamar," katanya.

Zaki menambahkan, pihaknya akan tetap menyiagakan tempat isolasi bagi masyarakat jika terjadi kembali adanya kasus positif covid-19.

"Apabila masih ditemukan kasus-kasus penyebaran covid-19, kita siapkan tempat untuk menampung ada sekitar 500 kamar di beberapa rumah sakit. Itu nanti akan jadi tempat perawatan pasien covid-19," jelasnya.

Rekomendasi