Taufan Pawe Didorong Komandoi PSSI Sulsel Usai Erwin Hatta Ditangkap

| 21 Feb 2022 08:24
Taufan Pawe Didorong Komandoi PSSI Sulsel Usai Erwin Hatta Ditangkap
Taufan Pawe saat menhadiri sebuah acara diskusi (Dok. Taufan)

ERA.id - Wali Kota Parepare sekaligus Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, didorong menjadi Ketua PSSI Sulsel, setelah ketua sebelumnya ditangkap karena terlibat kasus korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit Batua, Makassar.

Makanya, pengurus Asosiasi Sepak bola Kabupaten (Askab) PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) bergulir secepatnya.

Ketua Askab PSSI Jeneponto, Ikram Ishak dalam berharap ada sosok baru dan memiliki komitmen dalam besarkan persepakbolaan di Sulsel.

"Iya, kami tentunya sudah memiliki komitmen bersama dengan teman-teman yang ada di Askab PSSI Jeneponto," katanya, Minggu (20/2/2022) kemarin.

Dirinya bersama seluruh jajaran Askab PSSI Jeneponto berharap tokoh yang memiliki kemampuan dalam mengelola organisasi besar seperti Asprov PSSI Sulsel ini.

"Kami berharap ada sosok yang betul-betul peduli dan bisa membawa kejayaan bagi dunia persepakbolaan di Sulsel," lanjutnya.

Begitu juga dengan, Sekretaris Askab PSSI Bulukumba, Syukri mengaku, selama ini Asprov PSSI Sulsel acap kali membuat kegiatan dan membebani biaya kepada Askab kabupaten kota di Sulsel.

"Kami tidak inginkan lagi ada pembayaran-pembayaran lagi untuk teman-teman yang mendaftar, kami inginkan adanya komitmen untuk itu (biaya pendaftaran," tegas Syukri dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Gowa Andi Muhammad Ishak mengaku, mempercayai sosok kepala daerah seperti Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Alasannya, ia sudah terbukti baik dalam pengelolaan organisasi besar seperti Golkar maupun organisasi pemerintahan.

Apalagi, kata Andi Muh Ishak, Taufan merupakan sosok teladan di sebuah organisasi besar. Dirinya berharap dalam tubuh Asprov PSSI Sulsel bisa diterapkan.

"Saya sangat mengenal baik bagaimana yang bersangkutan kerja by sistem dalam mengelola organisasi besar seperti Golkar," katanya.

Tags :
Rekomendasi