Pakde Miyono Meninggal Dunia, Momen Jokowi-Gibran Ngobrol panjang Lebar di Rumah Duka

| 28 Feb 2022 12:32
Pakde Miyono Meninggal Dunia, Momen Jokowi-Gibran Ngobrol panjang Lebar di Rumah Duka
Presiden Joko Widodo (Amalia/era.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo pulang ke Solo untuk melayat pamannya, Miyono Suryo Sarjono, Senin (28/2/2022). Ia didampingi oleh kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Jokowi hadir dan mengikuti prosesi pemakaman dari kakak ibunya, Sujiatmi Notomiharjo ini. Sebelum diberangkatkan di Makam Mundu, Karanganyar, jenazah sempat disemayamkan untuk disalatkan.

Pada momen tersebut, Jokowi menunggu di depan rumah duka. Sesekali Jokowi berbincang dengan para pelayat dan berbincang dengan beberapa orang.

Setelah menyapa beberapa orang, Jokowi kemudian berbincang dengan Gibran. Di depan mobil nomor polisi B 1190 RFS, perbincangan keduanya terlihat cukup intens dan berlangsung selama sekitar 10 menit.

Jokowi kemudian melambai pada awak media yang berada di seberang jalan dan kemudian masuk ke dalam mobil. Ia mengikuti iring-iringan pengantar jenazah Miyono menuju ke Makam Mundu, Karanganyar.

Gibran kemudian mengiringi di belakangnya dengan mobil berbeda. Sebelum pergi, ia sempat memberikan keterangan pada awak media.

”Iya (Bapak), ke Mundu. Saya juga, udah ya,” katanya.

Saat ditanya berbincang tentang apa, Gibran enggan menjelaskan lebih jauh. Ia hanya berkata jika banyak hal yang dibicarakan dengan ayahnya.

”Banyak, besok aja. Biar pada penasaran,” ucapnya sembari menutup kaca mobil dan mengikuti iring-iringan.

Tags : jokowi gibran
Rekomendasi