Jadi Salah Satu Tuan Rumah Event G20, Gibran Pastikan Libatkan UMKM: Pokoknya Semua Kecipratan, Tenang Saja

| 01 Mar 2022 22:47
Jadi Salah Satu Tuan Rumah Event G20, Gibran Pastikan Libatkan UMKM: Pokoknya Semua Kecipratan, Tenang Saja
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/Era/id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka  mulai mempersiapkan menjadi tuan rumah untuk Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) G20 yang akan digelar akhir bulan Maret ini. Sebab Solo ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah selain di Bali dan Yogyakarta.

”Sejauh ini untuk G20 sudah siap, untuk venue juga sudah siap. Tinggal PR-nya (pekerjaan rumah) nyari venue lain selain di Hotel Alila,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (1/3/2022).

Pasalnya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja di kota Solo. Akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di kota Solo. ”Jadi nanti bukan hanya di (hotel) Alila saja,” ucapnya.

Untuk kegiatan ini Gibran akan melibatkan berbagai UMKM di kota Solo. Ada beberapa UMKM yang dipilih untuk menjadi souvenir bagi para tamu undangan. Ia menyebut di antaranya batik, jam tangan kayu dan beberapa lagi yang lain.

”Batik sudah, kalau jam tangan kayu belum fix. Nanti kita cari lagi, pokoknya semua kecipratan. Tenang saja,” ucapnya.

Untuk pelibatan UMKM ini juga dilakukan dalam berbagai perhelatan akbar lain yang digelar di Solo. Seperti halnya pada Asean Paragames (APG) yang akan dilaksanakan pertengahan tahun mendatang.

”Semua kami pakai produk lokal, biar semua kecipratan. Untuk pemulihan ekonomi juga,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Pakde Miyono Meninggal Dunia, Momen Jokowi-Gibran Ngobrol panjang Lebar di Rumah Duka Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi