Masih Kumuh dan Banyak Sampah, Kapan Stadion Kalegowa Bisa Dinikmati Warga Gowa?

| 28 Feb 2022 14:23
Masih Kumuh dan Banyak Sampah, Kapan Stadion Kalegowa Bisa Dinikmati Warga Gowa?
Stadion Kalegowa di Kabupaten Gowa, Sulsel (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Nasib Stadion Kalegowa soal kapan akan dipakai, hingga kini belum jelas. Dari pantauan ERA di bagian luar stadion kebanggaan warga Kabupaten Gowa, Sulsel itu, kondisinya kumuh. Banyak sampah.

Beda dengan di dalam, rumput hijau yang bagus membentang, kursi penonton berjajar rapi. Pantas saja, sebab untuk masuk ke area inti stadion, warga umum dilarang masuk.

Memangnya bagaimana tampilan area luar stadion yang bertempat di Kecamatan Palangga ini? Terpantau, di depan pintu masuk stadion, berserakan bungkusan rokok hingga dus makanan.

Sementara atapnya dipenuhi oleh sarang laba-laba. Di sekeliling pagarnya, dipenuhi rak buah milik pedagang buah yang berjualan di sekitar stadion andalan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan itu.

Salah satu warga yang tak ingin disebut namanya bilang, stadion tersebut hingga saat ini belum diresmikan. Padahal, proyek revitalisasi stadion itu rencananya akan rampung pada bulan Maret 2022.

"Ini (stadion) belum digunakan masyarakat. Belum juga diresmikan, padahal lamanyami dikerjakan," katanya, Senin (28/2/2022).

Suasana Stadion Kalegowa (Gilang/ERA.id)

Di lingkungan stadion, terpantau pula beberapa driver ojek online (ojol) beristirahat sejenak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mundoap menyampaikan jika seluruh pembangunan proyek prestisius Gowa yang belum rampung di 2019, akan diselesaikan tahun 2020.

Namun hingga saat ini, peresmian proyek besar seperti revitalisasi stadion, belumlah diketahui.

Lantas apa komentar Adnan? Hingga berita ini terbit, ponakan dari Mentan Syahrul Yasin Limpo tersebut belum membalas pesan dari ERA.

Tags :
Rekomendasi