Awalnya Mobil Pemadam Kebakaran dan Minibus Bertabrakan di Palu, Terakhir Ada Kejadian Tak Terduga...

| 02 Mar 2022 12:36
Awalnya Mobil Pemadam Kebakaran dan Minibus Bertabrakan di Palu, Terakhir Ada Kejadian Tak Terduga...
Ilustrasi mobil pemadam kebakaran (Antara)

ERA.id - Kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran dan minibus terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (27/2/2022) pukul 12.35 WITA.

Saat itu, armada pemadam berusaha menerobos lampu pengatur lalu lintas karena dalam situasi darurat dari arah Timur Jalan Veteran menuju Jalan Juanda.

Tak lama, minibus berwarna merah dari arah Selatan Jalan Moh Yamin, berusaha menerobos, hingga kendaraan tersebut menyenggol bagian depan armada pemadam.

Kedua sopir mobil pun sempat bersitegang di jalanan. Namun tak lama, mereka akhirnya berdamai. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano R. Lamangkona.

"Insiden ini kami selesaikan secara kekeluargaan. Dari peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Warga yang terlibat dalam insiden itu hanya satu orang dan mengalami luka ringan," katanya, Rabu (2/3/2022).

Ia menjelaskan bahwa warga terlibat dalam kecelakaan tersebut kini telah beraktivitas kembali, setelah beberapa jam dirawat di Rumah Sakit Wirabuana Palu.

Dari hasil kunjungan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan pihak Pemadam Kebakaran ke kediaman warga tersebut pada hari Selasa (1/3), tidak ada tuntutan dari kedua belah pihak.

Kasus tersebut telah diselesaikan lewat jalur damai, sebab saat itu armada pemadam sedang melaksanakan tugas memadamkan api atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Juanda Palu.

Pemkot Palu menaruh empati atas insiden tersebut, yang memang peristiwa semacam itu tidak dapat terhindarkan.

"Kami sudah berkomunikasi dan menemui langsung keluarga. Saat itu yang bersangkutan berangkat keluar kota. Pada kesempatan itu, Wali Kota Palu juga memohon maaf, dan apa yang terjadi dapat dijadikan sebagai pelajaran," tutur Sudaryano.

"Kedua mobil rusak. Minibus bagian depan rusak, armada kami juga rusak sehingga tidak lanjut memadamkan api. Kini armada pemadam sedang diperbaiki, agar bisa digunakan kembali beroperasi," demikian Sudaryano.

Rekomendasi