Pemprov Sulsel Tepis Isu Plt Gubernur Sudirman Berhasrat 'Jalan Sendiri' Kelola Pemerintahan

| 04 Mar 2022 14:41
Pemprov Sulsel Tepis Isu Plt Gubernur Sudirman Berhasrat 'Jalan Sendiri' Kelola Pemerintahan
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Sudirman)

ERA.id - Dugaan bahwa Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berusaha 'jalan sendiri' memimpin Pemprov Sulsel, dibantah Kabid Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel, Sultan Rakib.

Kata Sultan, Sudirman sama sekali tak berniat merencanakan pemerintahan Sulsel tanpa didampingi atau Wakil Gubernur.

“Kita tahu secara transparan, bagaimana proses pengusulan itu terjadi dari DPRD ke pusat. Dan Kemendagri yang menentukan kapan pelantikan dan teknis pelantikan ada di Setneg,” ujar Sultan Rakib, Jumat (4/3/2022)

Sultan Rakib bilang jika Sudirman merupakan sosok pemimpin yang memiliki tanggung jawab besar terhadap roda pemerintahan di Sulsel.

Adapun Sultan menambahkan, kesibukan Sudirman kini hanya mengatasi Covid-19 di Sulsel dengan menggenjot vaksinasi di semua daerah.

“Belum lagi masalah bagaimana membangkitkan perekonomian di Sulsel di masa pandemi. Beliau fokus di situ. Menurunkan kemiskinan meningkatkan geliat UKM dan lainnya. Soal bagaimana perjalanan calon wagub, semua sudah berproses sesuai SOP yang ada. Dan ranah kewenangan itu ada pada pemerintah pusat, Kemendagri, dan Setneg.” ujar Sultan.

"Jadi apapun yang ditentukan oleh lembaga pemerintah pusat ini, maka itulah yang akan diterima oleh Pak Plt," tandasnya.

Rekomendasi