Dampak Angin Kencang di Kabupaten Tangerang, 7 Pohon Tumbang Hingga 2 Rumah Rusak

| 06 Mar 2022 18:26
Dampak Angin Kencang di Kabupaten Tangerang, 7 Pohon Tumbang Hingga 2 Rumah Rusak
Pohon tumbang timpa rumah di Kabupaten Tangerang. (Dok. BPBD)

ERA.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, sebanyak 7 pohon tumbang dan 2 rumah warga rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Jakarta dan Tangerang pada Sabtu (5/3/2022) pukul 13.00 WIB kemarin.

"Ada 7 lokasi pohon tumbang karena hujan angin tadi. Dan karena pohon yang tumbang, ada beberapa kerusakan, seperti menimpa rumah, hingga membuat kabel PLN menjuntai," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/3/2022).

Abdul mengatakan, untuk kerusakan rumah terjadi di dua titik yakni, Kecamatan Panongan dan Tigaraksa. Namun, tidak ada korban jiwa dan saat ini sedang dalam penanganan pihaknya.

"Lalu, ada lagi kabel yang menjuntai karena tertarik pohon tumbang. Dimana, untuk kabel yang menjuntai itu berada di Kecamatan Kelapa Dua, sisanya menutup jalan. Dan untuk yang menutup jalan, petugas gabungan juga melakukan proses evakuasi," katanya.

"Ada juga yang menutup jalan, sedang dalam proses evakuasi dengan memotong bagian pohon menjadi lebih kecil, agar mudah dipindahkan," ungkapnya.

Rekomendasi