Lantik 10 Pejabat Pemprov Sulsel, Gubernur Sudirman: Ini Amanah, Jabatan Bukan Hadiah

| 17 May 2023 10:43
Lantik 10 Pejabat Pemprov Sulsel, Gubernur Sudirman: Ini Amanah, Jabatan Bukan Hadiah
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat melantik pejabat Pemprov Sulsel.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan tersebut bukan hadiah, melainkan amanah.

Sudirman melantik dan mengambil sumpah serta janji 10 pejabat lingkup Pemprov Sulsel yang terdiri dari pejabat tinggi pratama atau eselon II, pejabat administrator atau eselon III dan pejabat pengawas atau eselon IV.

"Bismillah, ini amanah dan selamat bekerja. Jabatan bukan hadiah, tapi jabatan adalah amanah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang diberikan kepada Anda. Saya doakan mudah-mudahan amanah ini dijalankan dengan baik," kata Sudirman, Selasa kemarin.

Sudirman menyampaikan agar pejabat yang dilantik menjalankan amanah dan bekerja dengan baik.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulsel, Setiawan Aswad.

Gubernur termuda di Indonesia ini menjelaskan pelantikan dan mutasi dilakukan untuk menyesuaikan perubahan struktur organisasi pimpinan daerah (OPD) yang baru disahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sulsel dalam kesempatan itu juga mengungkapkan, ke depan pejabat fungsional akan diperbanyak dan struktural mulai dikurangi. Ini merupakan keputusan pemerintah pusat.

“Makanya ke depan ini saya ingin penetapan jabatan fungsional mulai dipetakan, sehingga jabatan struktural bukan lagi impian,” ujarnya.

Rekomendasi