Tiba di IKN, Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman Bakal Pasok Pangan: Saya Siap Dukung!

| 14 Mar 2022 08:38
Tiba di IKN, Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman Bakal Pasok Pangan: Saya Siap Dukung!
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Sudirman)

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mendukung kebutuhan logistik untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Semua mendukung IKN ya. Sulsel ini siap mendukung Ibu Kota Negara di Kaltim ini," tegas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, saat tiba di Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Minggu (13/3/2022) kemarin.

Bagi pria yang baru beberapa hari lalu dilantik Presiden Joko Widodo, Kaltim bukan daerah baru dalam kerja sama.

Sebab, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat Kalimantan Timur di antaranya beras, sayuran maupun komoditi pangan lainnya berasal dari daerah di Sulawesi Selatan.

"Tentu semakin kita tingkatkan kerja sama, terlebih setelah Kaltim menjadi IKN," ungkapnya ketika didampingi Plt Karo Barang dan Jasa Setda Prov Kaltim Yusliando.

Sebagai dukungan penuh pembangunan IKN di Kaltim, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyatakan membawa tanah dan air dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi Sulsel untuk disatukan bersama tanah dan air 34 Provinsi di Indonesia di titik nol IKN.

Kedatangan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ke Kalimantan Timur guna memenuhi undangan Kementerian Sekretariat Negara/Sekretariat Presiden menghadiri kegiatan kunjungan kerja Presiden RI di Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, sejak 13-15 Maret 2022.

Rekomendasi