Ditelantarkan Sopir Angkot Sukabumi, Penumpang Ini Akhirnya Diselamatkan Polisi

| 16 Mar 2022 09:38
Ditelantarkan Sopir Angkot Sukabumi, Penumpang Ini Akhirnya Diselamatkan Polisi
Penumpang angkutan kota (Angkot) jurusan Sukabumi-Sukaraja, yang diselamatkan polisi. (Antara)

ERA.id - Angkutan kota (Angkot) jurusan Sukabumi-Sukaraja mogok beroperasi pada Selasa, Selasa (15/3/2022) kemarin. Akibatnya, penumpang mereka telantar.

Polres Sukabumi Kota pun langsung mengerahkan sejumlah mobilnya untuk mengangkut penumpang tersebut.

"Akibat aksi mogok beroperasi angkot dengan nomor trayek 01 jurusan Sukabumi-Sukaraja banyak warga yang terdampak baik penumpang yang menuju arah Sukaraja maupun Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Selasa (15/3/2022) kemarin.

Untuk mengangkut penumpang, Polres Sukabumi Kota menurunkan satu unit truk Dalmas, satu unit mobil kabin ganda, dan satu unit minibus.

Kendaraan ini dikerahkan, selain untuk membantu penumpang, juga mengantisipasi terjadinya kerumunan, apalagi ditambah banyak anak sekolah yang khawatir telat masuk sekolah.

Menurut Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Astuti Setyaningsih menambahkan, selain angkot 01 jurusan Sukabumi-Sukaraja di hari yang sama ini angkot dengan nomor trayek 08 jurusan Sukabumi-Cisaat juga melakukan aksi mogok massal.

"Armada yang kami sediakan untuk mengangkut penumpang disiapkan mulai dari Pendopo Kabupaten Sukabumi hingga Alun-Alun Cisaat. Pengerahan kendaraan dinas ini dilakukan sampai aktivitas masyarakat surut dan angkot mulai kembali beroperasi," tambahnya.

Sementara, salah seorang penumpang yang menggunakan jasa angkot 01 Denita mengatakan akibat angkot mogok beroperasi, dirinya telat pulang ke rumah.

"Kami berharap tidak terjadi aksi mogok karena selama ini saya menggunakan angkot untuk bepergian, sebab satu-satunya sepeda motor milik saya digunakan oleh suami untuk bekerja," katanya.

Rekomendasi