Depan PKS, Danny Beberkan Cara Kurangi Perang Kelompok di Makassar: Bikin Program Kekuatan Umat

| 21 Mar 2022 11:49
Depan PKS, Danny Beberkan Cara Kurangi Perang Kelompok di Makassar: Bikin Program Kekuatan Umat
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Facebook Danny)

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto lagi-lagi bikin program mencerdaskan warga, usai meluncurkan Makassar Metaverse.

Hadir di Rapat Kerja (Rekerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar. Danny mengaku, ingin menjaga kedamaian demi kemajuan kota yang dipimpinnya.

"Jika masing-masing umat beragama bisa menjaga ajarannya dan mengamalkan pada kehidupan sehari-hari, maka akan mengurangi kericuhan, perang kelompok, maupun kejahatan lainnya yang bisa merusak kehidupan tatanan bersosial," tutur Danny, Minggu (20/3/2022).

Nah, dari sana, ia pun menawarkan program bernama kekuatan umat. Ia meminta kader PKS agar ikut berkontribusi menjaga situasi dan kondisi Makassar agar tetap kondusif.

Danny menyampaikan progam penguatan ini diharapkan ditindaklanjuti dengan upaya serta aksi untuk saling menjaga dan menghormati kerukunan umat beragama agar tidak mudah terpecah belah oleh kelompok tertentu.

Danny juga bilang, program tersebut merupakan salah satu bagian penting dalam visinya membawa Makassar menuju Kota Metaverse.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid pada kesempatan itu mengapresiasi ide keren dari Danny.

Kegiatan tersebut, tambah dia, adalah bagian dari pendidikan politik serta penguatan kader menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti.

Pihaknya pun berharap seluruh pengurus pada tingkat DPD kota, DPC kecamatan, dan Dewan Pengurus Ranting segera turun ke masyarakat guna menyerap aspirasi sesuai target yang diinginkan.

"Saya berharap dan meminta anggota DPRD dari fraksi PKS terus mengawal program pemerintah dan menjadi minta kritis serta memberi solutif bagi permasalahan masyarakat, walaupun kita bukan partai pengusung," ucapnya menambahkan.

Rekomendasi