Pilu, Tak Bayar Selama 2 Bulan, Pemilik Kos Tega Usir Pasangan Lansia di Makassar

| 26 Mar 2022 21:00
Pilu, Tak Bayar Selama 2 Bulan, Pemilik Kos Tega Usir Pasangan Lansia di Makassar
Nabis lansia di Makassar (Dok. Gilang Ramadhan/Era.id)

ERA.id - Kisah pilu terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pasangan lanjut usia (lansia) yang di usir oleh pemilik kos lantaran tak membayar selama 2 bulan.

Kisah itu diketahui saat musisi Indonesia, Melanie Subono memposting di akun Instagram pribadinya @melaniesubono pada hari Jumat (25/3/2022).

Dalam postingannya, Melanie Subono mengunggah video sepasang suami istri yang sudah lanjut usia tengah terlantar di luar rumah dan cukup memprihatinkan.

"Lansia dibuang barangnya dan dikunci ibu kosnya semalam," tulis Melanie Subono.

Melanie Subono juga memposting foto barang-barang pasangan lansia itu yang disimpan di luar begitu saja. Cukup memprihatinkan.

Penyanyi kelahiran 1976 ini juga menjelaskan kondisi istri dari pasangan lansia yang sedang dalam kondisi sakit. Tak hanya itu saja, pasangan lansia itu juga mengalami gizi buruk karena sering menahan lapar.

Di postingannya tersebut juga menjelaskan jika bayaran kosan pasangan lansia itu sebesar Rp150.000. Maka dari itu penyanyi bergenre rock and roll ini melakukan aksi yang mengajak masyarakat agar berdonasi dan hasilnya akan diberikan ke pasangan lansia tersebut.

"Ya disinilah gw berterimakasih pada kalian yang terus donasi ke kami," tulisnya.

Diketahui, jika pasangan lansia itu berada di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Rekomendasi