Momen Menyentuh Bupati Maros Chaidir Syam saat Menemui Korban Kebakaran

| 24 Mar 2022 15:46
Momen Menyentuh Bupati Maros Chaidir Syam saat Menemui Korban Kebakaran
Bupati Maros, Sulawesi Selatan, Chaidir Syam saat menyambangi korban kebakaran di Jl. Nangka (Dok. Chaidir)

ERA.id - Bupati Maros, Sulawesi Selatan, Chaidir Syam memulis kisah menyentuh di media sosialnya. Melalui sebuah foto, ia tampak terenyuh melihat korban kebakaran

Korban kebakaran itu, adalah warga yang tahun lalu, sebelum Idulfitri tahun 2021, diberi bantuan sembako oleh pemerintah.

Namun jelang Ramadan tahun 2022, betapa kagetnya Chaidir, sewaktu tahu, kalau warga yang biasa ditengoknya jelang bulan puasa itu, ternyata mendapat musibah.

Ya, warga yang bernama Kurniawan Dg Baco itu, rumahnya habis dilalap api. Tahu begitu, Chaidir langsung meluncur ke tempat perkara dan membantu Kurniawan, seperti yang biasa dilakukannya.

Untuk diketahui, rumah Kurniawan berada di Jl. Nangka. "Tahun lalu, sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Pak Kurniawan Dg. Baco. Namun kemarin, musibah kebakaran di Jalan Nangka, Maros, ternyata melahap habis rumahnya dan hanya menyisakan puing," tulisnya.

Saat menemui Kurniawan, Chaidir langsung memeluk dan memandang wajah korban kebakaran yang tampak masih teduh.

Ia pun berpesan agar Baco dan beberapa korban kebakaran lainnya, diberi ketabahan, sabar, dan iman dalam menghadapi ujian yang menimpa mereka.

"Inna lillahi wa inna ilahi raji‘un. Allahumma 'indaka ahtasibu mushibati, fa'ajirni fiha, wa abdilni biha khoiram minha," tandasnya.

Rekomendasi