Kinerja ASN Pemkab Maros Meningkat, Bupati Chaidir Syam Terima Penghargaan Kemenpan RB

| 06 Apr 2022 13:25
Kinerja ASN Pemkab Maros Meningkat, Bupati Chaidir Syam Terima Penghargaan Kemenpan RB
Bupati Maros HAS Chaidir Syam

ERA.id - Sejak dipimpin Bupati Chaidir Syam, Pemkab Maros, Sulsel, banyak menerima sejumlah penghargaan dan apresiasi dari berbagai lembaga swasta, pun lembaga pemerintahan.

Hal ini tak lepas dari peran kader Partai PAN itu memimpin seluruh ASN dari sejumlah OPD lingkup Pemkab Maros.

Baru-baru ini, Chaidir Syam menerima lagi penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB) soal hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi.

"Alhamdulillah, hari ini Pemkab Maros meraih predikat atau nilai B (Baik) dalam SAKIP dan RP Award 2021," kata Chiadir, Rabu (6/4/2022).

Ia jelaskan bahwa penilaian Award SAKIP adalah sistem akuntabilitas dan kinerja instansi pemerintah serta reforamsi birokrasi (RB), yang menandakan kinerja seluruh perangkat aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Maros, telah mengalami peningkatan kinerja.  

Chaidir mengaku, untuk kategori Reformasi Birokrasi, baru tahun ini Kabupaten Maros meraih nilai yang memuaskan. Setelah sebelumnya, Pemkab Maros hanya bisa mendapat penilaian biasa saja yakni predikat C.

"Dan tentunya, ini semua tak lepas dari kerja tim yang terlibat di seluruh elemen Pemkab Maros," ungkap Bupati Maros.

Chaidir Syam harapkan penghargaan ini menjadi mampu menjadikan seluruh ASN yang mengabdikan diri ke Pemkab Maros untuk masyarakat bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga penghargaan ini mampu menjadi spirit kita untuk terus berkarya dan berbuat yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Rekomendasi