Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Bupati Maros Has Chaidir Syam Luncurkan Program ASN BerAKHLAK

| 24 Mar 2022 16:36
Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Bupati Maros Has Chaidir Syam Luncurkan Program ASN BerAKHLAK
Bupati Maros HAS Chaidir Syam. (Foto: maroskab.go.id)

ERA.id - Bupati Maros HAS Chaidir Syam meluncurkan program ASN BerAKHLAK di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, Kamis (24/3/2022).

Dalam Sambutannya, Bupati Chaidir Syam menyampaikan beberapa poin penting terkait program yang merupakan tindaklanjut Kemendagri berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo soal Launching Core Values atau Nilai Dasar dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa Untuk Kejayaan Kabupaten Maros.

"Ini juga sebagai langkah tindak lanjut Kemendagri terhadap arahan dari Presiden Jokowi terkait launching core values atau nilai dasar dan employer branding Bangga Melayani Bangsa untuk kejayaan Kabupaten Maros," kata dia.

Bupati menuturkan, ASN BerAKHLAK merupakan Akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang diikuti peluncuran 5 prioritas kerja nyata Presiden 2019-2024.

Menurut beliau, peluncuran ini juga menjadi apresiasi penuh terhadap kinerja ASN khususnya di lingkup Pemkab Maros atas kerja kerasnya dalam mengabdi pada bangsa dan kembali menyegarkan nilai-nilai dasar seluruh ASN di Indonesia khususnya di Pemkab Maros.

Masing-masing nilai dasar ini, ujar Bupati, memiliki panduan perilaku atau kode etik seperti, berorientasi pelayanan yang dimaksudkan untuk memahami kebutuhan masyarakat. Ini harus diterapkan di setiap pelayanan publik  yang mencakup keramahan, cekatan atau lincah, kreatif, solutif dan dapat diandalkan. Pelaksanaan program ini akan terus dievaluasi kedepannya dan berharap kerjasama seluruh pihak demi terwujudnya ASN BerAKHLAK.

Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, Kepala Kejari Maros Suroto, Anggota DPRD Sulsel Irfan AB dan Kepala Perangkat Daerah/Camat.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan bersama dan penyematan pin kepada seluruh Forkopimda terkait Launching Core Values ASN BerAKHLAK.   

Rekomendasi