Temui Gibran, Paundrakarna Ungkap Rencananya Usai Tak Dipilih Jadi Raja Mangkunegara: Mau Buat Pameran Batik dan Membuat Lagu Bareng melly Goeslaw

| 31 Mar 2022 19:19
Temui Gibran, Paundrakarna Ungkap Rencananya Usai Tak Dipilih Jadi Raja Mangkunegara: Mau Buat Pameran Batik dan Membuat Lagu Bareng melly Goeslaw
Paundrakarna (Amalia/era.id)

ERA.id - Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Jiwa Suryanegara merupakan salah satu kandidat dalam suksesi penerus Mangkunegara IX. Namun pada akhirnya adiknya, GPH Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwa dikukuhkan menjadi Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

Usai tak dipilih menjadi penguasa Pura Mangkunegaran, Paundra kini ungkap berbagai aktivitasnya. Hal ini diungkapkan Paundra saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis (31/3/2022).

”Iya, saya mau buat Pameran Peringatan Hari Batik, rencananya di Loji Gandrung. Makanya saya bertemu dengan Mas Wali (Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka),” katanya.

Paundra mengungkap dirinya juga berencana membuat lagu dengan musisi kenamaan Melly Goeslaw.

”Saya mau ada rekaman lagi, dengan Melly Goeslaw lagi,” kata Paundra.

Saat ditanya apakah akan fokus ke dunia hiburan kembali, putra sulung KGPAA Mangkunegara X dengan Sukmawati Soekarnoputri ini tidak mempunyai rencana khusus.

”Ngalir aja. Kesempatannya ada, jalannya ada, ngalir aja,” katanya.

Sebagai informasi dalam suksesi Mangkunegaran pasca ditinggal mangkat KGPAA Mangkunegara IX, mencuatkan dua kandidat, GPH Paundrakarna Jiwa Suryanegara dan GPH Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwa. Namun akhirnya takhta jatuh pada putra bungsu, yakni GPH Bhre. Pada 12 Maret 2022 yang lalu ia dikukuhkan menjadi KGPAA Mangkunegara X.

Rekomendasi