Temui Gibran, Gusti Paundra akan Pamerkan Batik di Loji Gandrung

| 01 Apr 2022 06:47
Temui Gibran, Gusti Paundra akan Pamerkan Batik di Loji Gandrung
Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Jiwa Suryanegara menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/ERA)

ERA.id - Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Jiwa Suryanegara menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (31/3/2022).

Dalam pertemuan ini Paundra mengungkapkan rencananya untuk membuat pameran batik di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Pertemuan keduanya berlangsung sangat singkat. Dalam pertemuan ini Paundra menjelaskan niatannya untuk membuat pameran batik di Loji Gandrung.

”Pameran ini nanti ada Mas Guruh dan Mbak Puti Sukarno dari Komisi X DPR RI,” kata Paundra usai bertemu dengan Gibran.

Untuk pameran ini ia akan menampilkan koleksi batik yang merupakan karyanya sendiri. Ada empat seri yang sudah dibuat oleh Paundra, masing-masing seri memiliki tiga motif.

 Paundra meminta dukungan dari Gibran sebagai Wali Kota Solo. ”Harapannya dapat berjalan baik dengan dukungan dari beliau,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa selama ini ia sudah beberapa kali mengenakan batik desain dari GPH Paundra. Menurut Gibran, Paundra merupakan seniman sejati.

”Karyanya ini masuk untuk anak muda. Bisa buat ke mal, bisa buat nongkrong. Masuk banget desain dari Mas Paundra ini. Jadi bisa mendukung hari batik untuk berpartisipasi, biar batik digemari anak muda,” kata Gibran.

Kami juga pernah menulis soal Baik Hatinya Gibran ke Warga Solo Selama Ramadan: Pasang Lampion Masjid dan Zona Takjil di Balai Kota Solo Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi