Sambil Dipayungi, Mentan Syahrul Kunjungi Pasar Terong Makassar: Minyak Ada, Dipajang Sedikit

| 02 Apr 2022 17:00
Sambil Dipayungi, Mentan Syahrul Kunjungi Pasar Terong Makassar: Minyak Ada, Dipajang Sedikit
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sela peninjauan ketersediaan bahan pangan di Pasar Terong di Makassar, Sabtu (2/4/2022).

ERA.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memantau persediaan kebutuhan pangan di Pasar Terong, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/4/2022).

Saat berkunjung ke pasar itu, Syahrul dipayungi oleh ajudannya agar terlindung dari terik matahari. Di sana juga, ia melihat situasi pasar, apakah bahan pangan stoknya tercukupi.

"Jadi memang presiden meminta pada menterinya, melakukan upaya-upaya agar kelangkaan yang terjadi di lapangan bisa diminimalisasi," kata Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Dia mengatakan, riak-riak kenaikan harga pangan jelang Ramadan selalu terjadi, namun yang harus dijaga adalah ketersediaannya.

Sementara dari pemantauan di Pasar Terong, diakuinya, semua pasokan pangan seperti daging ayam, daging sapi, dan beras, cukup.

"Hanya yang jadi masalah minyak goreng, tadi sudah tanyakan dan diakui barang ada, hanya dipajang sedikit-sedikit," kata SYL.

Menurut dia, dari hasil pembicaraannya dengan Menteri Perdagangan M Lutfi, sebenarnya distribusi minyak goreng sudah banyak ke Makassar, namun belum disalurkan secara optimal, sehingga kesannya masih kurang.

Karena itu, lanjut dia, distributor mesti didorong untuk mendistribusikan minyak goreng secepatnya.

Selain berkunjung ke Pasar Terong, Mentan dan rombongan juga mengagendakan ke Pasar Pabaeng-baeng untuk meninjau ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadhan.

Selanjutnya Mentan Syahrul menuju ke Kabupaten Maros untuk menghadiri kegiatan di sektor pertanian. Hal itu dinilai penting, karena untuk menjaga persediaan di hilir lancar, maka harus menjaga ketersediaan bahan pangan di hulu.

Kami juga pernah menulis soal Dua Anak Mentan Syahrul Jadi Pejabat: Komisaris BUMN dan Kepala Dinas di Pemprov Sulsel Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi