Lihat Ular Sanca Bertengger di Pohon, Penghuni Rusun di Makassar Langsung Berhamburan

| 04 Apr 2022 12:56
Lihat Ular Sanca Bertengger di Pohon, Penghuni Rusun di Makassar Langsung Berhamburan
Seekor ular sanca diamankan Damkar Makassar (Dok. Damkar Makassar)

ERA.id - Penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) seketika berhamburan, Minggu (3/4/2022) kemarin, lantaran melihat seekor ular sanca sepanjang 5 meter bergelantungan di pohon dekat rusunnya.

Rusun tersebut berada di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin membenarkan kejadian itu. Ular sanca yang ditemukan oleh masyarakat setempat langsung menghubungi pihaknya.

Hasanuddin mengatakan, ia telah mengirimkan 6 orang yang memang sudah andal di bidangnya (penangkapan ular).

"Petugas kami berjumlah 6 orang dari tim rescue animal komando merah berhasil menangkap," ucap Hasanuddin, Minggu (3/4/2022).

Hasanuddin menilai, ular itu cukup membahayakan karena ukurannya yang bisa melilit manusia. Untungnya, tim rescue animal komando sigap membereskan masalah itu.

Menurut warga sekitar, kemunculan ular itu diduga karena disekitar rusunawa dikelilingi oleh rawa-rawa yang memang menjadi tempat kesukaan reptili tersebut.

"Hewan itu sudah kami amankan, setelah itu akan kami berikan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Makassar," ungkapnya.

Hasanuddin berharap agar kejadian ini masyarakat setempat dapat langsung menghubungi Pemadam Kebakaran yang ada di sekitar daerah tersebut. Guna menghindari hal yang tak diinginkan.

Rekomendasi