Gibran Berencana Aktifkan Kembali Night Market Ngarsopuro

| 07 Apr 2022 06:30
Gibran Berencana Aktifkan Kembali Night Market Ngarsopuro
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana mengaktifkan kembali Night Market Ngarsopuro. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali ekonomi kota Solo.

Rencana ini dilakukan mengingat angka kasus Covid-19 di kota Solo sudah mulai melandai. ”Biar hidup lagi, kan Night Market sudah mati selama pandemi,” ucapnya, Rabu (6/4/2022).

Pasar ini akan berkonsep sama seperti sebelumnya. Yakni beroperasi pada malam hari dengan pedagang dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjajakan komoditas fashion dan kerajinan tangan.

”Kami fasilitasi pedagang yang sudah lama vakum. Tendanya akan kami perbarui dan kita hidupkan lagi,” katanya.

Operasional Night Market akan dimulai kembali mulai Sabtu (9/4/2022) mulai pukul 18.00-22.00 WIB. Kali ini Night Market akan mengedepankan aestetik dalam penataan barang. Sehingga terlihat lebih rapi dan enak dipandang mata.

”Jualan tidak semata jualan. Nanti barangnya harus ditata. Tidak ditumpuk dan digantung begitu saja,” kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Solo Wahyu Kristina.

Selain itu pedagang juga diminta untuk menampilkan demo karya yang dijualnya. Sehingga pengunjung bisa sekaligus mendapatkan hiburan.

”Kalau rajut ya mereka bisa merajut bisa di depan pengunjung. Jadi tidak hanya berjualan, mereka bisa menghibur pengunjung,” katanya.

Dalam Night Market ini ada 200 pedagang yang masuk dalam paguyuban. Kebanyakan mereka berjualan pakaian dan kerajinan tangan.

Rekomendasi