Kabar Baik dari Solo: Gibran Bakal Buka Lagi Pusat Keramaian Seperti Night Market dan Sunday Market

| 14 Apr 2022 19:20
Kabar Baik dari Solo: Gibran Bakal Buka Lagi Pusat Keramaian Seperti Night Market dan Sunday Market
Night Market Ngarsopuro (Amalia/era.id)

ERA.id - Pemkot Solo berencana mengaktifkan kembali berbagai kegiatan yang biasanya menjadi pusat kerumunan. Pusat keramaian ini kembali diaktifkan, sebelumnya Pemkot Solo sudah sukses membuka Night Market Ngarsopuro.

Solo Car Free Day diberhentikan operasionalnya sejak Covid-19 masuk Solo pada 2020 lalu. Setelah ditemukan satu kasus Covid-19, pusat kegiatan masyarakat di hari Minggu ini dihentikan untuk mengantisipasi penyebaran kasus.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan telah melakukan dua kegiatan rutinan di masyarakat, yakni Sunday Market di Manahan dan Solo Car Free Day. Untuk mengaktifkannya, ia berkoordinasi dengan beberapa pihak.

”Kalau Sunday Market Manahan siap kita buka dalam waktu dekat. Kalau CFD mungkin baru setelah lebaran, kan ini masih puasa,” kata Gibran Kamis (14/4/2022).

Kedua kegiatan ini mulai diaktifkan kembali setelah Pemkot Solo berhasil menggelar kembali Night Market Ngarsopuro. Ketiga kegiatan ini biasanya merupakan titik keramaian.

”Makanya, Night Market kan sudah buka, yang lainnya segera kita mulai kembali,” katanya.

Diaktifkannya kembali berbagai kegiatan keramaian di kota Solo ini karena Pemkot Solo sudah getol dalam percepatan pemulihan ekonomi. Pasalnya saat ini angka kasus Covid-19 di kita Solo sudah mulai melandai. Sehingga masyarakat diperbolehkan mendatangi berbagai kegiatan yang berpotensi kerumunan.

”Jadi biar bisa hidup semua, Night Market, Sunday Market dan CFD. Tapi CFD belakangan setelah Lebaran saja, kalau aturannya boleh nanti kita buka,” ujarnya.

Rekomendasi