Koridor Gatsu Diperbaiki, Gibran Pindahkan Night Market Ngarsopuro

| 17 Jul 2022 09:05
Koridor Gatsu Diperbaiki, Gibran Pindahkan Night Market Ngarsopuro
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan untuk sementara, Night Market Ngarsopuro lokasinya akan dipindahkan ke Jalan Bhayangkara, Solo.

Kebijakan tersebut dilakukan lantaran sementara waktu kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) dan Ngarsopuro akan direvitalisasi hingga akhir tahun.

Gibran mengatakan perubahan lokasi Night Market dimulai malam ini. ”Jadi pindah dulu sementara ke Jalan Bhayangkara,” kata Gibran.

Gibran menjelaskan perbaikannya menggunakan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ditargetkan penataan koridor Gatsu akan selesai di akhir tahun.

”Prosesnya nggak lama, akhir tahun selesai,” katanya.

Sementara itu ditambahkan oleh kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Wahyu Kristina bahwa lokasi Night Market untuk sementara dipindahkan di simpang Sriwedari hingga ke Museum Keris. ”Kita mulai malam ini,” ucapnya.

Ia sudah melakukan sosialisasi pada para pedagang sejak awal pekan. Sarana dan prasarana penunjang seperti tenda, listrik dan lain halnya juga sudah disiapkan.

”Kami juga koordinasi dengan pedagang setempat. Mereka antusias dan berharap kondisi bisa lebih ramai,” katanya.

Lokasi ini dipilih karena dirasa bisa menunjang para pejalan kaki yang ingin beraktivitas di malam minggu. Selain itu kondisi jalannya juga lebar dan memudahkan pedagang berjualan.

”Jalannya lebih lebar dan pedagang lebih leluasa,” katanya.

Rekomendasi