Bandar Narkoba Tewas Didor Polres Banjarbaru, Polisi: Menyerang Petugas

| 06 Apr 2022 21:24
Bandar Narkoba Tewas Didor Polres Banjarbaru, Polisi: Menyerang Petugas
Dok. Antara

ERA.id - Anggota Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak seorang pengedar narkoba berinisial S karena menyerang petugas dengan senjata tajam saat penangkapan.

"Petugas niatnya melumpuhkan karena terdesak setelah S melakukan perlawanan dengan membawa sebilah parang saat akan diamankan," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Rabu (6/4/2022).

Pelaku yang mengalami luka tembak akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit terdekat pada Minggu (3/4) malam.

Rifa’i mengatakan penangkapan S oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru merupakan hasil pengembangan kasus kejahatan narkotika jenis sabu-sabu yang tengah ditangani.

Awalnya pada Jumat (1/4), polisi mengamankan dua orang atas penyalahgunaan narkotika di Banjarbaru. Dari keterangan kedua tersangka, petugas kembali  mengamankan satu tersangka lain berinisial MS.

Dari pengakuan MS, narkotika didapatkan dari S sehingga polisi berupaya menangkap S di Martapura, Kabupaten Banjar, hingga akhirnya insiden penembakan tersebut terjadi.

Atas penembakan itu, Bidang Propam Polda Kalsel langsung melakukan penyelidikan untuk memintai keterangan saksi-saksi, baik dari pihak keluarga maupun masyarakat di sekitar lokasi penangkapan.

"Jika memang ada kesalahan prosedur anggota, tentunya akan tindak tegas," jelas Rifa’i, seperti dikutip dari Antara.

Tags : narkoba
Rekomendasi