Polisi Duga Ada Motif Asmara di Balik Kasus Penembakan Pegawai Dishub Makassar

| 07 Apr 2022 10:30
Polisi Duga Ada Motif Asmara di Balik Kasus Penembakan Pegawai Dishub Makassar
Jenazah Najamuddin Sewang (40), pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, saat akan dikubur di Takalar.

ERA.id - Pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel mengamankan seorang perempuan yang diduga berhubungan dengan tewasnya pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang.

Dalam penelusurannya, polisi menduga, ditembaknya penembakan Najamuddin Sewang di jalanan, berhubungan dengan persoalan asmara.

"Saat ini masih mengembangkan keterangan dari perempuan yang telah diamankan. Wanita itu diambil keterangan saja. Kalau informasi yang saya terima, memang ada hubungan dekat lah sama korban," kata Direktur Dirkrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho, Rabu (6/4/2022) kemarin.

Ia mengungkapkan bahwa gambaran terhadap terduga pelaku penembakan telah didapatkan, namun saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus itu.

Menurutnya, penguatan alat bukti sangat berpengaruh dalam penyelidikan kali ini. Sebab, perbuatan pelaku harus dikuatkan, karena jangan sampai salah orang.

Saat ini, sambungnya, tim gabungan baik dari Polrestabes Makassar maupun dari Polda Sulsel, masih mendalami keterangan setiap saksi-saksi.

"Seluruh barang bukti yang telah diamankan telah diserahkan ke Polrestabes Makassar," jelasnya.

Onny menjelaskan, jika pihaknya hanya berusaha membantu mengungkap siapa pelaku di balik penembakan Najamuddin Sewang.

"Dari hasil laporan polisi terus keterangan beberapa saksi sebelum kejadian dan pascakejadian. Kita himpun dulu, baru kita ambil kesimpulan," demikian Onny.

Rekomendasi