Dua Tersangka Pembunuh Najamuddin Sewang Identitasnya Masih Dirahasiakan Polisi, Kok Bisa?

| 26 Apr 2022 10:45
Dua Tersangka Pembunuh Najamuddin Sewang Identitasnya Masih Dirahasiakan Polisi, Kok Bisa?
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Ada dua tersangka yang turut andil dalam pembunuhan pegawai Dishub Makassar Najamuddin Sewang, masih dirahasiakan polisi hingga kini. Mereka berinisial SL dan CA.

Polisi mengaku, SL dan CA terbukti membantu mantan Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan, yang juga otak dari penembakan Najamuddin pada Minggu (3/4/2022) silam.

Pembunuhan itu dipicu karena cinta segitiga antara perempuan berinisial R yang merupakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin, dan Iqbal Asnan.  

Iqbal geram jengkel dan sakit hati kepada Najamuddin yang telah menjalin cinta dengan R. Akhirnya, penembakan pun terjadi.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suhartana menyebut kedua polisi yang terlibat dalam pembunuhan keji itu, masih diperiksa.

"Identitas keduanya akan dirilis setelah ada hasil analisis labfor forensik. Kita tunggu dulu hasil hasil analisis labfor forensik. Apakah benar ini yang mereka gunakan saat menghabisi nyawa Najamuddin Sewang atau bukan," ungkapnya, Senin (25/4/2022).

Jika terbukti, sambung Komang Suartana, kedua pelaku akan ditindak dengan tegas sesuai dari instruksi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana. "Sudah jelas perintah bapak Kapolda. Namun sementara keduanya, dalam pemeriksaan Propam," jelasnya.

Sebelumnya, pembelian senjata dibeli di jaringan teroris. Namun, setelah polisi melakukan pendalaman informasi, ternyata hoaks.

Rekomendasi