Lama Kosong, Warga Paksa Masuk, Ternyata Rumah di Maros Sulsel Tempat Praktek Ilmu Santet

| 09 Apr 2022 23:00
Lama Kosong, Warga Paksa Masuk, Ternyata Rumah di Maros Sulsel Tempat Praktek Ilmu Santet
Barang bukti foto yang dipakai untuk praktik santet (Istimewa)

ERA.id - Salah satu rumah kosong tak berpenghuni menjadi perhatian masyarakat setempat yang berada di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bagaimana tidak, rumah kosong tersebut ternyata diduga digunakan sebagai tempat praktek ilmu santet. Rumah yang bertuliskan di depan pintunya '8501' itu dibuka paksa oleh masyarakat setempat, karena adanya laporan dari remaja yang sempat melihat orang lain masuk dengan gaya yang sedikit aneh atau mencurigakan.

Dalam video yang di-posting di akun @kabarmakassar_ itu, memperlihatkan banyak barang-barang yang aneh ditemukan. Salah satunya beberapa pas foto dengan orang yang berbeda-beda.

Pendobrakan pintu terjadi pada hari Kamis (7/4/2022). Betapa kagetnya masyarakat saat masuk menemukan barang-barang selain foto, yakni jarum, boneka, beberapa perlengkapan adat serta kain putih.

Postingan ini dibanjiri komentar dari warga dunia maya. Salah satunya pemilik akun @risnah_jeleqz yang menginginkan agar pelaku segera ditemukan.

"Usut sampai didapat pelakunya," tulisnya.

Ada lagi yang mengatakan jika pekerjaan santet ini merupakan salah satu yang paling ditakuti seluruh dunia.

"Salah satu yg ditakuti Dunia kancah internasional adalah membunuh tanpa menyentuh #dukunsantet," kata @mnaufaldzkwn.

Ada juga netizen yang tak percaya dengan ilmu hitam seperti santet. Menurutnya ini tak masuk akal, ia menyebutkan bahwa santet itu tidak ada.

"Tidak ada namanya santet, yang ada hanya istilah kampungan. Orang udah tiba di Mars, masih percaya beginian. Kalau beginian (ilmu santet) ada kenapa bisa kita dijajah 350 tahun oleh Belanda?? Coba mikir. Ini hanya hiburan sulap dan sugesti semata. Otak mana otak," cetus @rickychowin.

Rekomendasi