Bikin Merinding, Berikut Artis yang Ngaku Pernah Terkena Santet

| 17 Dec 2020 22:15
Bikin Merinding, Berikut Artis yang Ngaku Pernah Terkena Santet
Artis yang pernah kena santet (Foto: Instagram/@wendycagur, @dewiperssikreal, dan @ashanty_ash)

ERA.id - Percaya atau tidak, sampai saat ini santet ini, masih ada orang yang masih menggunakan ilmu santet atau guna-guna. Santet adalah cara seseorang untuk mencelakakan orang lain dari jauh menggunakan ilmu hitam.

Santet yang dikirim bisa menggunakan media rambut, foto, boneka, dupa, kembang, paku, dan sebagainya. Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. 

Tak hanya kalangan biasa, rupanya beberapa artis ini pernah terkena ilmu santet.  Berikut artis yang pernah diganggu mahluk halus:

1. Brisia Jodie

Brisia Jodie (Foto: Instagram/@brisiajodie96)

Brisia Jodie mengaku ada orang yang berniat jahat kepadanya. Pelantun "Dengan Caraku" ini menemukan sejumlah bagian tubuhnya mengalami luka lebam secara misterius. Meski mendapati luka lebam, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu tidak mengalami kesakitan apapun. Selain itu, kekasih Jevin Julian merasa aneh karena tiba-tiba di rumahnya banyak kucing  tepat di depan pintu rumah.

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Ruben Onsu kerap mengalami hal tak mengenakkan. Seperti halnya, salah satu usahanya Ayam Gepreknya di kawasan Fatmawati terbakar. Sampai saat ini, belum diketahui penyebabnya. Sebelumnya, suami Sarwendah ini juga mengalami rentetan teror. Termasuk teror di tempat usaha dan rumahnya yang pernah kemasukan ular sangat besar. Yang paling menghebohkan adalah karyawan Ruben Onsu mengalami kesurupan massal.

3. Ashanty

Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Dibalik kesehatan Ashanty ada hal ganjil yang menghantui istri Anang Hermansyah tersebut. Sekujur tubuhnya mengalami bentol-bentol hingga membuat Ashanty merasa lelah.  Pelantun "Jodohku" ini juga sempat mengidap autoimun, kini penyakit itu disebut karena kiriman santet dari 7 orang Dukun. Hal itu diungkapkan oleh paranormal Panglima Langit dan Ratna Listy. Selain itu, di rumah makan miliknya, Asix, banyak ditemukan barang-barang berbau mistis sehingga sering terjadi kejadian yang di luar nalar manusia.

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssikreal)

Pedangdut Dewi Perssik mengaku pernah mengalami kejadian mistis. Mantan istri Saipul Jamil ini merasakan sakit di bagian tubuhnya seperti ditusuk-tusuk dengan benda tak kasat mata. Selain itu, dirinya tidak bisa bergerak turun dari atas ranjang. Lalu, pelantun "Hikayat Cinta" ini juga pernah bermimpi aneh didatangi wanita misterius yang memberikan boneka. Namun, ia tidak menerima boneka tersebut.

5. Wendy Cagur

Wendy Cagur (Foto: Instagram/@wendycagur)

Wendy Cagur mengatakan dirinya pernah menjadi korban ilmu hitam semacam santet. Ia mengaku tidak nyaman saat berada di rumahnya atau bersama keluarganya. Tak hanya itu, Wendy Cagur juga mengalami sakit pada tubuhnya, meski secara medis ia dinyatakan sehat. Selain itu, Wendy juga kerap diganggu mahluk halus saat melantunkan ayat Alquran. Dalam kesempatan lain, Wendy Cagur juga merasa gangguan sehingga ia dibuat sangat terbata-bata dalam membaca ayat Alquran. Padahal, hal ini tak ia alami sebelumnya.

Rekomendasi