Pasar Takkalasi Barru Jadi Sentra Vaksinasi, Pedagang Protes: Jadi Sepi Pembeli!

| 13 Apr 2022 21:52
Pasar Takkalasi Barru Jadi Sentra Vaksinasi, Pedagang Protes: Jadi Sepi Pembeli!
Kericuhan di Pasar (Gilang/era.id)

ERA.id - Para pedagang di Pasar Takkalasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan aksi protes terkait adanya kegiatan vaksinasi di pintu masuk pasar, Rabu (13/4/2022).

Pedagang yang mayoritas penjual ikan mendatangi tempat vaksinasi dan protes agar kegiatan tersebut dihentikan. Sebab, pembeli menjadi berkurang.

Menurut pedagang, akses masuk ke pasar menjadi sempit karena kerumunan orang yang mau divaksin sehingga konsumen di Pasar Takkalasi 'kabur' dan mencari pasar lain.

Dari postingan di Facebook, pemilik akun Imam Fadli membagikan video aparat dari Polri dan TNI melerai kemarahan para pedagang yang melampiaskan dengan cara membanting seng, ban mobil dan lain-lain.

Kondinator aksi, Mahmud mengaku aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes dengan ketatnya pemeriksaan bagi para pengunjung pasar. Akibatnya, jualan mereka menjadi tidak laku karena tidak ada pembeli.

"Gara-gara orang dihalangi masuk pasar kalau tidak vaksin sehingga tidak ada pembeli", ujarnya.

Di Facebook sendiri, netizen mengomentari aksi vaksinasi yang dilakukan di Pasar Takkalasi Barru. Pemilik akun Eva Apriani mengatakan apakah perlu dilakukan vaksinasi di pasar.

"Mmg hrs vaksikh br bisa org kepasar yaa (memang harus vaksin dulu ya, baru bisa masuk ke pasar)," tulisnya.

Ada juga yang mengatakan jika para penjual ikan sangat kesusahan saat pembeli tidak ada yang masuk ke pasar dikarenakan adanya vaksinasi yang prosesnya begitu ketat.

"Sessai (susah) pabbalu balewe (penjual ikan), tdk ada pembeli," kata Abdul Azis Siraje.

Rekomendasi