Terpeleset saat Bermain, 2 Bocah Tewas di Area Persawahan Tangerang

| 15 Apr 2022 15:13
Terpeleset saat Bermain, 2 Bocah Tewas di Area Persawahan Tangerang
Petugas mengevakuasi anak yang tenggelam di persawahan Puri Jaya, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (BPBD Tangerang).

ERA.id - Dua anak laki-laki berinisial L (7), dan R (7), tewas tenggelam di area persawahan, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/4/2022) kemarin.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan petaka berawal saat kedua korban bermain di kawasan setempat. Hingga tiba-tiba, L dan R jatuh ke irigasi sawah.

Info itu diambil dari rekan L dan R yang selamat, yakni F. "F yang melihat kedua temannya jatuh langsung memanggil warga untuk meminta pertolongan. Namun sayang, saat warga hendak menolong, keduanya hilang dibawa arus," ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Kemudian, lanjut Munir warga langsung melaporkan ke BPBD Kabupaten Tangerang. Di sana, sebanyak satu tim dengan dua perahu karet diterjunkan untuk proses pencarian.

"Kejadian pukul 14.00 WIB, dan berhasil ditemukan 2,5 jam kemudian tak jauh dari titik jatuhnya korban. Mereka ditemukan pada dasar irigasi dengan kedalaman 3 meter," katanya.

Munir menambahkan, saat ini, jasad kedua korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

"Jasad keduanya sudah kita serahkan langsung ke pihak keluarga untuk proses pemakaman," ungkapnya.

Rekomendasi