Balita yang Hanyut di Selokan di Tangerang Selatan Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 19 Jam

| 22 May 2023 14:44
Balita yang Hanyut di Selokan di Tangerang Selatan Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 19 Jam
Tangkapan layar video evakuasi korban hanyut di Kali Pesanggrahan. (Istimewa)

ERA.id - Jasad bocah berusia empat tahun, Divar, yang hanyut usai terpeleset di sebuah selokan di Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan, pada hari Minggu (21/5/2023) kemarin berhasil ditemukan di Sungai Pesanggrahan setelah 19 jam pencarian dan langsung dievakuasi ke rumah duka. 

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan Sutang Supriyanto mengungkapkan kronologi kejadian nahas yang menimpa balita malang tersebut.

"Anak ini sedang bermain lalu terpeleset di selokan, terbawa arus, dan kebetulan kemarin ada hujan," ujar Sutang di rumah duka, Senin (22/5/2023).

Ia menceritakan bahwa ayah korban juga ikut terbawa arus saat menolong korban. Beruntungnya, rekan-rekan dari BPBD, Pamong Praja, dan pemadam kebakaran (Damkar) berhasil menemukannya selamat pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Keesokan harinya, barulah Divar ditemukan tak bernyawa dalam posisi telungkup sekitar pukul 11.40 WIB.

"Koordinat penemuan ada di sekitar 500 meter dari tempat penemuan bapaknya. Jaraknya sekitar 3,5 kilometer dari TKP," ungkap Sutang. "Korban tersangkut di ranting di Sungai Pesanggrahan yang kedalamannya kurang lebih 2-3 meter."

BPBD mengerahkan puluhan orang dalam operasi pencarian ayah-anak yang hanyut di selokan tersebut. "Dari Satgas BPBD kurang lebih 20 orang. Keseluruhan ada 70 anggota gabungan," tutup Sutang.

Rekomendasi