Nelayan Nias Hilang, Basarnas Turunkan Personel

| 15 Apr 2022 17:35
Nelayan Nias Hilang, Basarnas Turunkan Personel
Tim Basarnas Nias yang akan melakukan pencarian kepada nelayan yang hilang hilang di laut (ANTARA/Irwanto)

ERA.id - Basarnas Nias melakukan pencarian terhadap Widio Dingrat (17), nelayan asal Desa Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, yang hilang di laut saat menyelam mencari lobster.

"Korban menyelam mencari lobster sejak 11 April 2022, dan hingga kini belum kembali atau ditemukan walau telah dilakukan pencarian oleh warga hingga kemarin pukul 18.00 WIB," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, di Nias, Jumat.

Dia mengatakan, korban adalah nelayan yang sehari-hari bekerja menyelam untuk mencari lobster di perairan di Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau Pulau Batu Timur.

Namun, sejak berangkat menyelam Senin (11/4) pukul 19.00 WIB, korban tak kunjung kembali, sehingga warga melakukan pencarian. Namun pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Oleh karena itu, kerabat korban L. Sarumaha menghubungi Kantor SAR Nias untuk meminta bantuan melakukan pencarian terhadap korban yang hilang sejak Senin (11/4).

"Mendapat laporan itu, personel kita langsung berangkat untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang," katanya seperti dilansir Antara.

Untuk mencapai lokasi, tim Basarnas Nias menempuh jarak kurang lebih 3 jam perjalanan menuju Teluk Dalam dan selanjutnya dari Teluk Dalam 6 jam perjalanan menuju Pulau Pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan.

Tim juga membawa sejumlah peralatan seperti mobil DC 1 unit, Lcr+Mopel 40 Pk, peralatan komunikasi, peralatan medis, peralatan SAR air, GPS, dan kantong mayat.

Tags : nias nelayan
Rekomendasi