Viral Pria Bangunkan Sahur Sambil Hancurkan Barang Milik Warga, Netizen: Makassar Krisis Moral Kah?

| 17 Apr 2022 19:35
Viral Pria Bangunkan Sahur Sambil Hancurkan Barang Milik Warga, Netizen: Makassar Krisis Moral Kah?
Tangkapan Layar

ERA.id - Seorang pria di Makassar membuat heboh warga di Jalan Abubakar Lambogo (Ablam) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria tersebut membangunkan sahur dengan cara yang tidak lazim.

Pria tersebut membangunkan masyarakat dengan cara merusak barang di jalanan. Kejadian inipun viral di media sosial.

"Di Ablam lorong 10, Makassar, diduga ada anak remaja dari luar bangunan (bangunkan) warga sahur tapi dengan cara tdk sopan, yakni caranya menghancurkan barang - barang Sekitar, Minggu subuh, 17 April 2022," tulis akun @info_kejadian_makassar, Minggu (17/4/2022).

Video tersebut ramai dikomentari netizen. Salah satu netizen mengatakan jika di Kota Makassar saat ini kekurangan moral.

"Makassar krisis moral kah?," tanya pemilik akun @ilham_ias.

Selain itu, ada yang menanggapi kalau kejadian yang terjadi di Ablam hal yang biasa-biasa saja. Sebab, masyarakat Makassar tahu jika daerah tersebut memang sering terjadi perkelahian antar kelompok.

"Apapun masalahnya busur solusinya. Di ablam mah hampir tiap hari ada ribut-ribut," kata @rumput17.

Sebelumnya juga, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS menginginkan agar peran orang tua dalam mengawasi dan mendidik anak diperketat. Guna menghindari hal yang tak diinginkan.

"Perlu diawasi dan dididik seketat mungkin. Bukan mencurigai anak tapi setidaknya membatasi pertemanannya di luar," jelasnya kepada ERA.id, Minggu (17/4/2022).

Rekomendasi