Spion Mobil Warga Dirusak di Parkiran Masjid 99 Kubah, Netizen: Hal Begini Biasa di Makassar

| 27 Apr 2022 14:08
Spion Mobil Warga Dirusak di Parkiran Masjid 99 Kubah, Netizen: Hal Begini Biasa di Makassar
Masjid 99 kubah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

ERA.id - Seorang warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengeluh karena kaca spion mobilnya dirusak oleh orang tak dikenal di Masjid 99 Kubah. Kabar itu viral saat diunggah di akun Instagram @sosmedmakassar.

"Sholat (salat) di Masjid 99 Kubah tidak aman. Tadi subuh teman kesana salat mobilnya ada yang rusaki (rusak) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya lewat pesan direct message ke akun @sosmedmakassar.

Pemilik akun @sosmedmakassar pun menanyakan kronologisnya. Pelapor mengatakan kalau temannya tidak memiliki masalah dengan orang sekitar yang ada di dekat Masjid 99 Kubah.

"Tidak adaji (ada) masalah om. Pas mau pulang rusakmi (rusak)," jawab si pelapor.

Akibatnya postingan ini dibanjiri komentar dari warga dunia maya. Salah satu pemilik akun @irvndsyh_s mengatakan, jika hal seperti ini merupakan hal yang lumrah di Kota Makassar.

"Jadi ini mau dibilang apa dih (apa ya) wajar atau apa? Kah (karena) hal biasami (biasa) beginian (seperti ini) di Makassar," katanya.

Beda lagi dengan pemilik akun @andi_nurdianza yang membagikan pengalamannya kepada netizen agar lebih waspada memarkirkan kendaraannya di area tersebut.

"Berbagi pengalaman saja iye (ya). Memang daerah sana (Masjid 99 Kubah) termasuk parkiran lego-lego juga. Kita harus waspada. Saya sudah 2 kali dapati (dapatkan) di bawah mobil tepatnya dekat ban, ada yang sengaja simpan paku dan paku itu juga dilihat kayak (seperti) dibuat sedemikian rupa untuk mengerjai orang. Tidak tahu sih motif sebenarnya apa. Jadi lihat-lihat memangmi (memang) kalau mau parkir di area itu," imbaunya.

Selain pengalaman soal parkir, ada juga netizen yang mengeluh karena dialami langsung oleh dirinya. Yaitu, sendal yang ia gunakan raib.

"Sendal banyak yang hilang kalau tarwih. Saya mi salah saty korban. Terpaksa nyeker pulang," ungkap @ulla_mn.

Rekomendasi