Sponsor Klub Sepakbolanya Terjerat Kasus Mafia Minyak Goreng, Kaesang Putus Hubungan dengan Wilmar: Penting Bagi Kami Responsif Pahami Gejolak Sosial

| 22 Apr 2022 11:10
Sponsor Klub Sepakbolanya Terjerat Kasus Mafia Minyak Goreng, Kaesang Putus Hubungan dengan Wilmar: Penting Bagi Kami Responsif Pahami Gejolak Sosial
Kaesang Pangarep (Antara)

ERA.id - Persis Solo memutuskan kerjasama dengan salah satu sponsornya, yakni Wilmar Group. Pengumuman ini disampaikan oleh Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep pada Kamis (21/4/2022).

Keputusan ini diambil Kaesang menyusul ditetapkannya Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia menjadi tersangka kasus korupsi izin ekspor minyak mentah atau crude palm oil (CPO).

”Kerjasama yang terjalin antara PERSIS dan Wilmar adalah sebuah bentuk kerjasama profesional yang didasari untuk pengembangan sepak bola yang lebih berprestasi di kota Solo,” ucapnya melalui rilis.

Lebih lanjut Kaesang mengatakan kerjasama dan hubungan kedua belah pihak berlandaskan asas profesionalisme yang tidak ikut campur dan terlibat dalam sistem kerja atau manajerial di perusahaan masing-masing, kecuali dalam konteks lingkup kerjasama sponsorship.

Dia menyatakan sebagai sebuah klub sepakbola profesional yang menjunjung tinggi asas sportivitas dan kemanusiaan, penting bagi pihaknya untuk bisa responsif dan peka memahami gejolak sosial yang ada di masyarakat.

"PERSIS memiliki tanggung jawab moral yang berasal bukan hanya dari para penggemar sepakbola, tapi juga masyarakat Solo secara keseluruhan. Sehingga penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan serius sebagai penanda sikap, dan dalam hal ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor PERSIS," jelas Kaesang

Menanggapi hal ini, kakak Kaesang yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung keputusan ini. Melalui Twitternya @gibran_tweet ia meretweet pengumuman dari website resmi persis Solo tersebut dengan disertai kata dukungan.

Bagus,” kata Gibran dalam unggahannya.

Rekomendasi