Pelaku Perusakan Mobil Bus Trans Mamminasata Milik Pemprov Sulsel Akhirnya Diringkus, Begini Pengakuannya

| 23 Apr 2022 13:57
Pelaku Perusakan Mobil Bus Trans Mamminasata Milik Pemprov Sulsel Akhirnya Diringkus, Begini Pengakuannya
Oknum pelaku yang merusaki kaca mobil bus Trans Mamminasata di Sulsel (Dok. Istimewa)

ERA.id - Oknum pelaku yang merusaki kaca mobil bus Trans Mamminasata milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya diringkus oleh Jatanras Polrestabes Makassar.

Rahman (28) diringkus oleh Jatanras Polrestabes Makassar pada hari Rabu (20/4/2022) sekitar pukul 23.30 WITA di Jl. Andi Pangerang Pettarani, Kota Makassar.

Pelaku yang sehari-harinya berkerja sebagai sopir kontainer ini mengakui kelakuannya saat membuat retak kaca mobil bus Trans Mamminasata pada hari Senin (18/4/2022) di Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Dari pengakuan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Muhammad Afhi Abrianto, pelaku melakukan aksinya lantaran jengkel karena disalip mobil milik Pemprov Sulsel tersebut.

"Dia (Rahman) terbawa emosi karena mobilnya disalip. Sehingga dirinya menjegal mobil bus Trans Mamminasata dan turun mendatangi sopir," kata Iptu Muhammad Afhi Abrianto kepada ER.Aid, Jumat (22/4/2022).

Dari interogasi, sambung Muhammad Afhi Abrianto, pelaku mengatakan jika ia hanya memukul kaca memakai tangannya.

"Ia mengakui dan membenarkan telah melakukan pengrusakan mobil bus Trans Mamminasata dengan cara memukul kaca spion sebanyak satu kali menggunakan tangannya," ungkapnya.

Rekomendasi