Plt Gubernur Sulsel Bantu Warga yang Rumahnya Dirusak Angin Kencang di Makassar

| 21 Jan 2022 13:42
Rumah di Rappokalling yang rusak usai diterpa angin kencang (Baznas Makassar)

ERA.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membantu korban puting beliung di Makassar, dengan menginstruksikan BPBD Sulsel bergerak.

“Kami telah meminta BPBD Sulsel untuk menyalurkan bantuan dan saat ini bantuan telah diberikan kepada warga kita yang terdampak,” kata Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat (21/1/2022).

Angin kencang melanda Kota Makassar, Kamis, pukul 09.15 Wita di Jalan Daeng Tantu Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar.

Angin kencang yang terjadi akibat cuaca ekstrem itu berdampak pada tiga kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa terdampak. Kerusakan yang ditimbulkan dua unit rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

Sudirman meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Kami selalu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada di cuaca ekstrem saat ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan surat edaran Peringatan Dini kondisi cuaca di Sulawesi Selatan.

Surat edaran tersebut tentang Peringatan Dini kondisi cuaca di Sulsel mulai 18 - 20 Januari 2022, ditandatangani Kabag tata Usaha BMKG Wilayah IV Makassar, Kamal A.

Rekomendasi