Perbaikan Dermaga 1 Pelabuhan Merak Ditargetkan Rampung Sebelum Puncak Arus Mudik

| 26 Apr 2022 08:17
Perbaikan Dermaga 1 Pelabuhan Merak Ditargetkan Rampung Sebelum Puncak Arus Mudik
Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto memantau Pos Terpadu Operasi Ketupat Maung di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak, Senin (25/4/2022).

ERA.id - Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto meminta PT. ASDP Merak segera merampungkan perbaikan Dermaga 1 Pelabuhan Merak. Sehingga pelayanan kepada masyarakat saat mudik dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal lagi.

"Saya meminta kepada jajaran ASDP Merak untuk dapat menyelesaikan perbaikan Dermaga 1 sesuai dengan target. Sehingga pelayanan kepada masyarakat saat mudik dapat dilaksanakan dengan maksimal," katanya saat memantau Pos Terpadu Operasi Ketupat Maung di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak, Senin (25/4/2022).

Rudy menyebutkan, pihaknya juga sudah mendirikan Pos Terpadu Operasi Ketupat di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak untuk cek kesiapan. Hal tersebut guna memberikan pelayanan sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik merasa aman dan nyaman.

"Dalam pos terpadu ini nantinya akan berisi personel dari instansi-instansi terkait yang sudah dipersiapkan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan jika perbaikan Dermaga 1 ditargetkan akan selesai sebelum puncak arus mudik.

"Kami sudah berkoordinasi dengan ASDP Merak, bahwa terkait perbaikan Dermaga 1 pihak ASDP akan bekerja secara maksimal agar dapat selesai tepat waktu sebelum puncak arus mudik. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal," kata Shinto.

Shinto menjelaskan, perbaikan Dermaga 1 yang dikerjakan saat ini adalah memperbesar kapasitas mengangkut penumpang. Dermaga 1 yang sebelumnya dengan kapasitas 35 ton ditingkatkan menjadi 60 ton.

Rekomendasi