Puncak Arus Balik Mudik di Tol Tangerang-Merak Diprediksi Terjadi 29 April Hingga 1 Mei Besok

| 26 Apr 2023 15:05
Puncak Arus Balik Mudik di Tol Tangerang-Merak Diprediksi Terjadi 29 April Hingga 1 Mei Besok
Tol Tangerang-Merak KM 47, Banten. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Astra Tol Tangerang Merak memprediksi puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah terjadi pada 29 April-1 Mei 2023. Untuk estimasi sebanyak 174.294 kendaraan akan melintasi jalur tersebut.

"Asumsi kami pemudik masih akan extend cuti setelah cuti bersama habis, mengingat 1 Mei 2023 ini tanggal merah," ucap Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Tol Tangerang-Merak, Uswatun Hasanah dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).

Uswatun mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi dengan memaksimalkan layanan transaksi gardu reguler pada gerbang-gerbang favorit seperti entrance Merak, Cilegon Timur, Serang Timur dan exit Cikupa.

"Untuk itu kami akan memaksimalkan layanan transaksi gardu reguler pada gerbang-gerbang favorit seperti entrance Merak, Cilegon Timur, Serang Timur dan exit Cikupa," katanya.

Uswatun menyebutkan, pihaknya juga akan memberikan potongan harga sebesar 20 persen untuk semua golong kendaraan yang melakukan perjalanan arus baliknya sebelum 29 April-1 Mei 2023. Tujuannya untuk mencegah terjadi penumpukan yang mengakibatkan kemacetan parah.

"Astra Tol Tangerang Merak turut menghimbau kepada pemudik untuk menunda atau merencanakan perjalanan balik agar tidak serentak pada puncak arus balik cuti bersama," jelasnya.

Rekomendasi