Ke Malioboro, Ganjar Pranowo Kena Macet dan Diteriaki: Foto Bareng, Pak!

| 05 May 2022 09:40
Ke Malioboro, Ganjar Pranowo Kena Macet dan Diteriaki: Foto Bareng, Pak!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (Ist)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut merasakan macet saat mampir ke kawasan Malioboro, Yogyakarta, untuk jalan-jalan bersama keluarga, Rabu (4/5/2022) malam.

Begitu turun dari mobilnya, sosok berambut putih itu langsung menyedot perhatian warga. Wisatawan yang tadinya hanya duduk santai bercengkerama dengan teman atau saudaranya, langsung berdiri.

Mereka menyapa dan menghampiri Ganjar yang berjalan dengan istri, Siti Atikoh, dan keponakannya. Mereka rela berdesakan dan berebut demi bisa menyapa atau berfoto dengan Ganjar.

"Pak Ganjar. Foto bareng, Pak," teriak seorang warga yang sudah bersiap selfie dengan Ganjar di tengah keramaian.

Banyak juga warga yang mengucapkan selamat Lebaran dan mendoakan kesehatan Ganjar. "Selamat Lebaran, Pak Ganjar. Sehat selalu, Pak," kata warga lain dari kejauhan.

Momen seperti itu terjadi sepanjang perjalanan Ganjar dan keluarga di Malioboro. Saat hendak pulang pun warga masih mengerubuti Ganjar sebelum masuk ke mobil.

"Yo wis ayo, ndang difoto. (Ya sudah ayo, cepat difoto)," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan kunjungannya ke Malioboro untuk mengantarkan keponakan jalan-jalan. Selain itu ia hendak bernostalgia dan menikmati suasana malam di Yogyakarta. Sejak SMA hingga lulus kuliah di UGM, Ganjar memang tinggal di Yogyakarta.

"Ini tadi antar keponakan. Ternyata lihat Malioboro, macetnya pol," katanya.

Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar selama libur Lebaran tahun ini.

"Mudah-mudahan semua tetap jaga protokol kesehatan. Rezekinya banyak. Lalu lintasnya tertib. Mulai pukul 21.00 kendaraan sudah boleh masuk dan lalu lintasnya diatur supaya tidak macet. Ramai banget Malioboro. Antusiasme top," ucap Ganjar.

Rekomendasi