Ganjar, Prabowo, hingga Anies Punya Jadwal di Jogja Bersamaan: Kayanya Seru Kalau Ketemuan

| 22 Jan 2024 21:31
Ganjar, Prabowo, hingga Anies Punya Jadwal di Jogja Bersamaan: Kayanya Seru Kalau Ketemuan
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istoraya Senayan, jakarta Pusat. (Facebook Ganjar)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo bertolak ke Yogyakarta setelah berkampanye di Provinsi Lampung pada Senin (22/1/2024).

Di saat bersamaan, Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto sedang menemui Sultan Hamengkubuwono X di Gedhong Wilis, Kantor Kepatihan, Kota Jogja. Sementara Capres nomor urut satu, Anies Baswedan pun bakal menggelar kampanye akbar di Kota Istimewa pada Selasa (23/1).

Adapun Presiden Joko Widodo juga sedang berada di Jawa Tengah, salah satunya di Kota Salatiga yang jaraknya tak terlalu jauh dari Yogyakarta.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengaku tak tahu apalagi janjian dengan para tokoh tersebut untuk berada di satu kota yang sama.

"Masa sih? Masa sih? Malah baru tahu saya. Tahu gitu aku ganti yang lainnya, atau jangan-jangan mau ketemu ya di sana?" kata Ganjar sembari tertawa kepada wartawan di Lampung, Senin (22/1/2024).

Meski begitu, Ganjar menduga apabila mereka saling bertemu satu sama lain, mungkin saja mereka kompak. Tak seperti yang dipersepsikan oleh publik selama ini.

Dia lantas membayangkan, mereka bisa bergandengan tangan, berjalan-jalan di kawasan Malioboro, hingga wisata kuliner bersama.

"Eh, siapa tahu kalau ketemu malah kompak lho di sana. Ketemu (gandengan) angka tangan bertiga gitu kan, jalan-jalan di Malioboro, makan mie Kadin, Gudeg bareng-bareng. Kayanya malah asik lho," ucapnya.

Saat disinggung apakah ada niatain untuk merealisasikan pertemuan, mengingat mereka sedang dalam satu kota yang sama, Ganjar pun berkelakar menunggu provokasi dari awak media.

"Ya perlu provokator dari wartawan," kelakar Ganjar.

Rekomendasi