Mudik Lebaran, Ganjar Tengok Kebun Ibu dan Berlari Pagi di Kaki Gunung Lawu, Nikmatnya

| 05 May 2022 18:14
Ganjar Pranowo (Dok. Ganjar)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanfaatkan libur Lebaran dengan mengunjungi tanah kelahiran dan keluarganya di Tawamangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tiba di Griya Sri Soeparni, Dukuh Tawamangu, Karanganyar 2 Mei malam, Ganjar  langsung disambut oleh sang kakak, Pri Pambudi Teguh. Lekas Ganjar Pranowo menikmati santap malam bersama keluarga besarnya sebelum berkeliling.

Meski sudah malam, Ganjar Pranowo menyempatkan menengok kebun keluarga milik almarhum sang ibu, Sri Soeparni yang diberi nama ‘Kebon Sri Soeparni Tawamangu’. Esok paginya, Ganjar berlari pagi bersama sang istri dengan ditemani sejuknya hawa kaki Gunung Lawu.

Tanggung jawab sebagai seorang gubernur pun tetap melekat di diri Ganjar Pranowo meski tengah berlibur. Ia menyempatkan melihat kesiapan area wisata di lokasi wisata The Lawu Park dan Sakura Hills.

"Gimana, sudah mulai ramai? Disiapkan dengan baik ya, protokol kesehatannya dijaga," ujar Ganjar kepada pengelola tempat.

Menjelang siang, Ganjar beserta istri kembali ke Griya Sri Soeparni untuk bersiap mengadakan halalbihalal di Kabon Sri Soeparni bersama saudara dan kerabat masa kecil. Ganjar juga mengundang guru SD panutannya saat bersekolah di SD 02 Tawangmangu, Wagiyo Suratno.

Setelah azan Zuhur berkumandang, rombongan Ganjar langsung menuju lokasi halalbihalal. Wagiyo beserta dua teman dekat semasa kecil Ganjar, Kamsel dan Menuk datang bersamaan.
Melihat ketiganya turun dari mobil, Ganjar langsung memeluk sang guru setelah dua tahun tak bertemu.

Mereka pun berkumpul dan bernostalgia membicarakan masa lampau. Ganjar mengatakan, dirinya, Wagiyo, Kamsel, dan Menuk sedang 'ngabsen' nama-nama teman sekolah yang dulu nakal dan tidak. Sambil tertawa, Ganjar menyebut Wagiyo menganggapnya murid yang baik.

Rekomendasi