Puncak Arus Balik Mudik Lebaran di Kabupaten Tangerang Diprediksi Akhir Pekan Ini

| 06 May 2022 12:25
Puncak Arus Balik Mudik Lebaran di Kabupaten Tangerang Diprediksi Akhir Pekan Ini
Arus lalu lintas di Tangerang (Muhammad Iqbal/Era.id)

ERA.id - Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiyansyah menerangkan, saat ini lalu lintas kendaraan di sejumlah jalan arteri di Kabupaten Tangerang, cenderung menurun. Namun, diprediksi puncaknya pada akhir pekan ini.

Fikri menyebutkan, kepadatan lalu lintas cenderung didominasi oleh kendaraan domestik yang melakukan silaturahmi dan perjalanan wisata ke sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tangerang.

"Sementara masih landai, dan belum terpantau adanya peningkatan arus balik pemudik. Arus balik prediksi pada saat weekend," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (5/5/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Sukri menjelaskan, pada H+3 lebaran kali ini, lalu lintas kendaraan diwilayahnya terjadi penurunan volume kendaraan.

"Disebabkan pemudik yang sudah mencapai lokasi tujuan, belum memasuki masa arus balik. Adapun peningkatan volume kendaraan justru terjadi pada jalur-jalur wisata," tuturnya.

Akibat tingginya minat masyarakat mengunjungi area wisata di Kabupaten Tangerang, lanjut Sukri terjadi kepadatan lalu lintas. Namun Dishub Kabupaten Tangerang bersama TNI, Polri dan seluruh pihak terkait sudah mengantisipasi dengan menempatkan personel pada titik-titik wisata.

"Termasuk juta penempatan petugas di titik persimpangan yang rawan macet, seperti simpang Adiyasa, menuju wisata Kramat Solear," ungkapnya.

Sukri menambahkan, sejumlah destinasi tujuan wisata di Kabupaten Tangerang, yang mengalami kepadatan lalu lintas diantaranya adalah wisata Makam Kramat Solear, Tebing Koja, Pantai Pulo Cangkir, Tanjung Kait, dan Tanjung Pasir.

"Maupun ke destinasi-destinasi wisata di Banten seperti Pantai Anyer, Pantai Carita, Pemandian Cikoromoy dan lainnya," jelasnya.

Rekomendasi