Ringankan Beban Ekonomi Pedagang Kecil, Relawan Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial Bantu UMKM

| 13 May 2022 15:06
Ringankan Beban Ekonomi Pedagang Kecil, Relawan Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial Bantu UMKM
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Relawan Santri Dukung Ganjar menggelar aksi sosial untuk membantu pelaku UMKM.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Ustaz Acep Amirudin menjelaskan para relawan terjun langsung meringankan beban ekonomi pedagang kecil, terutama UMKM terdampak COVID-19.

"Banyak para pedagang yang gulung tikar karena tidak ada pembeli. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan ekonomi para pedagang," kata Acep dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (13/4/2022).

Acep berkata kegiatan ini merupakan cerminan dari pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu membantu UMKM. Dia menilai Ganjar kerap mempromosikan UMKM di media sosial pribadinya.

"Selama memimpin Jawa Tengah, Pak Ganjar melakukan cara yang sederhana untuk mempromosikan UMKM, yaitu melalui media sosial beliau. Dan itu merupakan gerakan yang sederhana tapi efektif," tuturnya.

Lebih lanjut, Acep menjelaskan kegiatan ini merupakan Program Unggulan dari Kornas Santri Dukung Ganjar di bidang sektor ekonomi bagi pelaku UMKM. Dia mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Karena memang kita ingin aksi sosial ini benar-benar menjadi manfaat secara langsung bagi pelaku usaha kecil di daerah-daerah yang ikut terdampak pandemi," pungkasnya.

Bantuan dilakukan di 47 Kabupaten di 10 provinsi. Yakni Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim), Jawa Timur (Jatim), Kalimantan Barat (Kalbar), Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Utara (Sumut), Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), DKI Jakarta.

Rekomendasi